• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers (SP)
    • Social Sciences and Politics
    • SP - Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers (SP)
    • Social Sciences and Politics
    • SP - Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pegaruh Corporate Social Responsibility(Csr) Terhadap Citra Perusahaan Pada Pt. Indonesia Asahan Aluminium (Persero) (Studi Pada Masyarakat Kabupaten Batubara)

    Thumbnail
    View/Open
    Appendix (2.847Mb)
    Reference (644.8Kb)
    Chapter III-V (1.233Mb)
    Chapter II (924.4Kb)
    Chapter I (633.6Kb)
    Abstract (629.2Kb)
    Cover (850.0Kb)
    Date
    2017
    Author
    Elinda
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilatarbelakangi oleh seiring perkembangan waktu perusahaan dituntut untuk bertanggung jawab secara sosial. Ini terjadi karena selain terdapat ketimpangan ekonomi antara pelaku usaha dan masyarakat disekitarnya, kegiatan usaha sering memberi dampak negatif bagi lingkungan. Hal inilah yang melatarbelakangi munculnya konsep Corporate Social Responsibilities (CSR). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel Corporate Social Responsibility (CSR) pada Kecamatan Sei Suka, Medang Deras, dan Air Putih berpengaruh Terhadap Citra Perusahaan Pada PT. Indonesia Asahan Aluminium (Persero) (Studi Pad a Masyarakat Kabupaten Batubara). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kausal (sebab akibat) dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat Kabupaten Batubara. Data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 100 responden . Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan dengan teknik Non Probability Sampling dengan pendekatan purposive sampling . Jenis datanya adalah data primer dan data sekunder. Tekhnik Analisis data yang digunakan adalah Uji Instrumen yaitu Uji Validitas dan Uji Reliabilitas, Metode Analisis Data yaitu Regresi Linear Sederhana dan Uji Non Parametrik dengan Korelasi Linear Sederhana. Dan Pengujian Hipotesis dengan Uji T (Parsial) dan Koefisien Determinasi (R 2 ). Berdasarkan hasil uji parsial (t) pada Kecamatan Sei Suka dan Kecamatan Air Putih, variabel Corporate Social Responsibility (X) secara parsial memiliki pengaruh dan nyata (signifikan) terhadap variabel Citra Perusahaan. Kemudian pada Kecamatan Medang Deras , variabel Corporate Social Responsibility (X) secara parsial tidak memiliki pengaruh dan tidak signifikan terhadap variabel Citra Perusahaan. Selanjutnya pada hasil perhitungan korelasi linear sederhana (product moment correlation), diperoleh nilai r : 0.756 pada Kecamatan Sei Suka. Hasil tersebut menunjukkan korelasi antara Corporate Social Responsibility (CSR) dengan Citra Perusahaan memiliki hubungan yang Sangat Kuat dan bentuk hubungannya adalah Linear Positif. Kemudian r : 0.500 pada Kecamatan Air Putih berarti hasil tersebut memiliki hubungan yang Kuat dan bentuk hubungannya adalah Linear Positif. Sedangkan pada Kecamatan Medang Deras diperoleh nilai r : -0,084 berarti hasil tersebut Tidak memiliki hubungan yang k uat dan bentuk hubungannya adalah Linear Negatif.
     
    This research is motivated by the company over the development time required to be socially responsible. This happens because in addition there are economic disparities between businesses and surrounding communities, businesses often have a negative impact on the environment. It is what lies behind the emergence of the concept of Corporate Social Responsibilities (CSR). This study aims to determine whether the variable Corporate Social Responsibility (CSR) in Kecamatan Sei Suka, Medang Deras, and Air Putih influential Against Corporate Image to PT. Indonesia Asahan Aluminium (Persero) (Studies of Society Batubara). This type of research is the study of causal (causal) with a quantitative approach. The population in this study is Studies of Society Batubara . Data were collected through questionnaires to 100 respondents. The sampling technique in this research is done with the technique of Non-Probability Sampling with purposive sampling approach. Type of data is primary data and secondary data. Data analysis technique used is Test Instrument is Validity and Reliability Test, Data Analysis Method is Simple Linear Regression and Non Parametric Test with Simple Linear Correlation. And Hypothesis Testing with Test T (Partial) and the coefficient of determination (R2). Based on the results of the partial test (t) in Kecamatan Sei Suka and Air Putih, variable Corporate Social Responsibil ity (X) partially have a real influence and (significantly) to variable Corporate Image. Then in the Kecamatan Medang Deras, variable Corporate Social Responsibility (X) partially not have a significant effect on the variable and Corporate Image. Furthermore, the results of simple linear correlation calculation (product moment correlation), the value of r: 0756 in Kecamatan Sei Suka. The results showed a correlation between Corporate Social Responsibility (CSR) and Corporate Image has a relationship Powerful and Positive forms of relationship is linear. Then r: 0.500 Kecamatan Air Putih means the results have strong relationships and relationships are Linear Positive form. While in the Kecamatan Medang Deras values obtained r: -0.084 means that the results are not to have a strong relationship and the relationship of each Linear Negative.
     
    URI
    http://repository.usu.ac.id/handle/123456789/65876
    Collections
    • SP - Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis [445]

    University of Sumatera Utara Institutional Repository (USU-IR)
    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsSubjectsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsSubjectsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    University of Sumatera Utara Institutional Repository (USU-IR)
    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV