• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers (SP)
    • Law
    • SP - Hukum Keperdataan
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers (SP)
    • Law
    • SP - Hukum Keperdataan
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Tanggungjawab Sosial Perusahaan Dalam Rangka Pelaksanaan Tata Kelola Perusahaan Perbankan (Studi Pada Pt. Bank Sumut Kantor Pusat Imam Bonjol Medan)

    Thumbnail
    View/Open
    Reference (452.0Kb)
    Chapter III-V (663.6Kb)
    Chapter II (508.9Kb)
    Chapter I (488.8Kb)
    Abstract (446.1Kb)
    Cover (544.7Kb)
    Date
    2016
    Author
    Harahap, Rana Syahrawi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tanggung jawab perusahaan tidak hanya berupa tanggung jawab ekonomi saja, akan tetapi juga mempunyai tanggung jawab sosial (Corporate social responsibility/ CSR) yang berkaitan dengan segala aspek yang menunjang berhasilnya perusahaan tersebut. Tanggung jawab sosial dunia usaha telah menjadi suatu kebutuhan yang dirasakan bersama antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha sendiri berdasarkan prinsip-prinsip saling menguntungkan (kemitraan). Permasalahan dalam skripsi ini adalah bagaimana penerapan prinsip tata kelola perusahaan perbankan di PT. Bank Sumut Kantor Pusat Imam Bonjol Medan, bagaimana peranan corporate sosial responsibility dalam mengimplementasikan tata kelola perusahaan perbankan yang baik di PT. Bank Sumut Kantor Pusat Imam Bonjol Medan, bagaimana hambatan yang dihadapi oleh PT. Bank Sumut Kantor Pusat Imam Bonjol Medan dalam pelaksanaan tata kelola perusahaan bank yang baik. Metode penelitian skripsi ini adalah metode hukum normatif dan sifat dari penulisan ini adalah bersifat deskriptif sebab akan menggambarkan dan melukiskan asas-asas atau peraturan-peraturan yang berhubungan dengan tujuan penulisan ini. Penerapan prinsip tata kelola perusahaan perbankan di PT. Bank Sumut Kantor Pusat Imam Bonjol Medan yang meliputi tranparansi, kemandirian, pertanggungjawaban, akuntabilitas dan kewajaran pada PT Bank Sumut dilaksanakan dengan cukup baik. Penerapan salah satu prinsip dari GCG yaitu dengan melaksanakan corporate social responsibility. Peranan corporate sosial responsibility dalam mengimplementasikan tata kelola perusahaan perbankan yang baik di PT. Bank Sumut Kantor Pusat Imam Bonjol Medan adalah untuk meningkatkan image perusahaan di dalam masyarakat di mana perusahaan itu menjalankan kegiatan usahanya. Eksistensi dan keberlangsungan Bank Sumut sebagai entitas bisnis sekaligus elemen sosial sangat bergantung dari pola interaksi antara manajemen perusahaan di satu pihak dengan para pemangku kepantingan di pihak lain. Hambatan yang dihadapi oleh PT. Bank Sumut Kantor Pusat Imam Bonjol Medan dalam pelaksanaan tata kelola perusahaan bank yang baik yaitu kendala pengetatan kredit perbankan, produktivitas produk bank yang belum sepenuhnya efisien dan efektif, standar SDM yang tinggi akibat dari era globalisasi dan masalah kasus penyimpangan internal (internal fraud).
    URI
    http://repository.usu.ac.id/handle/123456789/65487
    Collections
    • SP - Hukum Keperdataan [628]

    University of Sumatera Utara Institutional Repository (USU-IR)
    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsSubjectsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsSubjectsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    University of Sumatera Utara Institutional Repository (USU-IR)
    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV