• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers (SP)
    • Agriculture
    • SP - Agribusiness
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers (SP)
    • Agriculture
    • SP - Agribusiness
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Bunga Krisan (Crysantimum Sp) Di Kota Medan

    Thumbnail
    View/Open
    Appendix (593.8Kb)
    Reference (471.2Kb)
    Chapter III-VI (832.7Kb)
    Chapter II (564.0Kb)
    Chapter I (452.9Kb)
    Abstract (444.5Kb)
    Cover (756.8Kb)
    Date
    2017
    Author
    Nasution, Arief Muhammad
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui preferensi konsumen terhadap kombinasi atribut bunga krisan (crysantimum sp) di Pasar Tradisional Pringgan, Pasar Sore dan Pasar Simpang Limun, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis conjoint. Atribut bunga krisan yang digunakan dalam penelitian adalah tipe, warna, tampilan bunga, kesegaran, ukuran bunga, harga dan kemasan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen memilih bunga krisan dengan spesifikasi adalah tipe spray, bewarna putih, tampilan bunga mekar, kesegaran yang tahan lama, ukuran bunga besar, harga bunga <Rp. 3.000/tangkai dan dikemas dengan plastik. Urutan atribut bunga krisan yang dianggap penting oleh konsumen yaitu pertama tampilan dengan tingkat kepentingan sebesar 33,333%, atribut kedua adalah kesegaran dengan tingkat kepentingan sebesar 25,984%, atribut ketiga adalah kemasan dengan tingkat kepentingan 13.386%, atribut keempat adalah warna dengan tingkat kepentingan 12,336%, atribut kelima adalah ukuran bunga dengan tingkat kepentingan sebesar 10,761%, atribut keenam adalah atribut harga dengan tingkat kepentingan sebesar 2,887% dan atribut ketujuh adalah atribut tipe dengan tingkat kepentingan sebesar 1,312%. Nilai korelasi Pearson’s dan Kendall’s Tau 0,000 (<0,05), interpretasinya adalah adanya hubungan yang kuat antara preferensi estimasi dan preferensi aktual, atau ada predictive accuracy yang tinggi pada proses conjoint. Nilai korelasi Kendall’s Tau for Holdouts dimana Holdouts merupakan stimuli penguji hasil yang didapat dari proses conjoint bernilai 0,045 (sign.<0,05) artinya bahwa bunga krisan yang menjadi preferensi konsumen sampel dapat menggambarkan preferensi konsumen secara keseluruhan (populasi). Kata Kunci :Analisis Conjoint, Bunga Krisan, Preferensi Konsumen
    URI
    http://repository.usu.ac.id/handle/123456789/64958
    Collections
    • SP - Agribusiness [806]

    University of Sumatera Utara Institutional Repository (USU-IR)
    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsSubjectsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsSubjectsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    University of Sumatera Utara Institutional Repository (USU-IR)
    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV