USU-IR Home    USU Library        Feedback

USU Institutional Repository » Master Theses (MT) » Agriculture » MT - Agribisnis »

Please use this identifier to cite or link to this item:

http://repository.usu.ac.id/handle/123456789/64751


Title: Pengaruh Persepsi Dan Karakteristik Konsumen Terhadap Kepuasan Penggunaan Tanaman Obat Tradisional di Kota Medan
Authors: Haryanti, Syilvi
Advisors: Supriana, Tavi
Ilyas, Syafruddin
Issue Date: 17-Mar-2017
Abstract: Consumption of chemical drugs in 2009-2014 fluctuated and solid traditional drug consumption in 2009-2014 has increased so we need a study to determine the causes of it .. The purpose of the study to analyze the influence of consumer perception and consumer characteristics on the consumption of traditional medicinal plants. Data analysis using a binomial logit regression analysis. Consumer perceptions simultaneously affects customer satisfaction and in partial health benefits (X1) and quality (X2) affects customer satisfaction. Health benefit variable (X1) and quality (X2) have a marginal effect of 7% and 4%. 2. Socio-economic characteristics of consumers simultaneously affects customer satisfaction and partial variable Age (X1), Gender (X2), household income (X4) and Knowledge (X5) affects customer satisfaction. Variable Age (X1) had odds ratios of 1.4% of consumer satisfaction of traditional medicinal plants in the city of Medan. Variable Gender (X2), household income (X4) and Knowledge (X5) have a marginal effect of 13%, 5.7% and 18% of consumer satisfaction.
Abstract (other language): Konsumsi obat kimia pada tahun 2009-2014 mengalami fluktuasi dan konsumsi obat tradisional padat tahun 2009-2014 mengalami peningkatan sehingga diperlukan suatu penelitian untuk mengetahui penyebab hal tersebut.. Tujuan dari penelitian untuk menganalisis pengaruh persepsi konsumen dan karakteristik konsumen terhadap konsumsi tanaman obat tradisional. Metode analisis data dengan menggunakan analisis regresi logit binomial. Persepsi konsumen secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dan secara parsial variabel manfaat kesehatan (X1) dan kualitas (X2) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Variabel manfaat kesehatan (X1) dan kualitas (X2) memiliki marginal effect sebesar 7% dan 4%. 2. Karakteristik sosial ekonomi konsumen secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dan secara parsial variabel Umur (X1), Jenis Kelamin (X2), Pendapatan rumah tangga (X4) dan Pengetahuan (X5) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Variabel Umur (X1) memiliki odd ratio sebesar 1,4% terhadap kepuasan konsumen tanaman obat tradisional di Kota Medan. Variabel Jenis Kelamin (X2), Pendapatan rumah tangga (X4) dan Pengetahuan (X5) memiliki marginal effect sebesar 13%, 5,7% dan 18% terhadap kepuasan konsumen.
Keywords: Traditional Medicinal Plant
Perception
Characteristics
Satisfaction
URI: http://repository.usu.ac.id/handle/123456789/64751
Appears in Collections:MT - Agribisnis

Files in This Item:

File Description SizeFormat
Cover.pdfCover381.51 kBAdobe PDFView/Open
Abstract.pdfAbstract202.82 kBAdobe PDFView/Open
Chapter I.pdfChapter I432.34 kBAdobe PDFView/Open
Chapter II.pdfChapter II340.41 kBAdobe PDFView/Open
Chapter III-V.pdfChapter III-V585.64 kBAdobe PDFView/Open
Reference.pdfReference273.48 kBAdobe PDFView/Open
Appendix.pdfAppendix535.28 kBAdobe PDFView/Open
 

Items in USU-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.