• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers (SP)
    • Economics
    • SP - Management
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers (SP)
    • Economics
    • SP - Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Brand Image Dan Word Of Mouth Terhadap Brand Preference Dalam Meningkatkan Loyalitas Konsumen Brownies Amanda Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Sumatera Utara

    Thumbnail
    View/Open
    Appendix (272.8Kb)
    Reference (33.46Kb)
    Chapter III-V (403.1Kb)
    Chapter II (57.62Kb)
    Chapter I (53.86Kb)
    Abstract (33.83Kb)
    Cover (90.85Kb)
    Date
    2015-10-07
    Author
    Diaswari, Resti Yusfi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Amanda Brownies Kukus merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang makanan, dimana perusahaan harus menerapkan strategi pemasaran yang tepat untuk mencapai tujuan perusahaan. Persaingan yang sangat ketat dalam bisnis makanan menuntut Amanda Brownies Kukus untuk melakukan strategi yang dapat menarik perhatian konsumennya dan mempertahankan konsumennya. Loyalitas konsumen merupakan hal yang penting untuk dilakukan suatu perusahaan untuk mengatasi persaingan yang ketat di dunia usaha sekarang ini. Salah satu jalan untuk mempertahankan loyalitas konsumen adalah dengan membentuk citra merek dan word of mouth yang baik di benak konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand image, word of mouth terhadap brand preference dan loyalitas konsumen Amanda Brownies pada mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara. Data primer dikumpulkan mellaui kuesioner yang disebarkan kepada mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara. Penelitian ini menggunakan 70 responden sebagai sampel penelitian yang diperoleh berdasarkan teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa brand image dan word of mouth secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand preference Amanda Brownies pada mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara; brand image, word of mouth dan brand preference secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen Amanda Brownies pada mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara. Hasil pengujian secara parsial atau individu menunjukkan bahwa brand image dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand preference; brand image, word of mouth dan brand preference berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen Amanda Brownies pada mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara
     
    Amanda Brownies Kukus is one of the company engaged in the food, which the company must implement appropiate marketing strategies to achieve corporate objectives. Fierce competition in the food business requires Amanda Brownies Kukus to implement a strategy that can attract the attention of consumer. Consumer loyalty is important for an enterprise to face the competition in today’s business world. One certain way to achieve the competitive advantage in mainaining consumer loyalty is establish a fine brand image and word of mouth in the mind of consumers. This research aims to know and anaylize the influence of brand image and word of mouth towards brand preference and customer loyalty to students of Management Study Program Faculty of Economics and Business University of Sumatera Utara. Primary data were collected through questionnaires distributed to students of Management Study Program Faculty of Economics and Business University of Sumatera Utara. This research using 70 respondents as the sample obtained by puposive sampling methods. The method of analysis used in this research is multiple linear regression analysis. The results showed silmultaneously that brand image and word of mouth are positively and significantly affecting brand preference Amanda Brownies to students of Management Study Program Faculty of Economics and Business University of Sumatera Utara; brand image, word of mouth and brand preference are positively and significantly affecting customer loyalty Amanda Brownies to students of Management Study Program Faculty of Economics and Busniess University of Sumatera Utara. The results of the study partially and individually show that brand image and word of mouth positively and significantly affecting brand preference; brand image, word of mouth and brand preference positively and significantly affecting customer loyalty Amanda Brownies to students of Management Study Program Faculty of Economics and Business University of Sumatera Utara
     
    URI
    http://repository.usu.ac.id/handle/123456789/50997
    Collections
    • SP - Management [2453]

    University of Sumatera Utara Institutional Repository (USU-IR)
    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsSubjectsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsSubjectsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    University of Sumatera Utara Institutional Repository (USU-IR)
    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV