Show simple item record

dc.contributor.advisorTugiman
dc.contributor.authorWisudha, Andre
dc.date.accessioned2015-06-19T01:23:56Z
dc.date.available2015-06-19T01:23:56Z
dc.date.issued2015-06-19
dc.identifier.otherZulhelmi
dc.identifier.urihttp://repository.usu.ac.id/handle/123456789/47232
dc.description050401034en_US
dc.description.abstractHonda REVO merupakan salah satu motor roda dua yang banyak digunakan di Indonesia. Produk keluaran pabrikan terkenal di Indonesia ini mencapai daya maksimumnya pada putaran 7500 RPM sebesar 8.46 PS, dan mencapai torsi maksimumnya pada putaran 5500 RPM 0.86 kg.f/m pada putaran 5500 RPM. Disebabkan intensitas pemakaian penggunaan sepeda motor sekarang ini yang butuh kecepatan tinggi yang memaksa mesin hingga pada putaran maksimumnya, sehingga dilakukan penelitian pada mekanisme engkol luncur untuk mengamati nilai-nilai kinematika dan dinamika pada motor tersebut, karena perbaikan dan pergantian pada bagian-bagian mekanisme engkol luncur tersebut yang sangat mahal. Hasil dari penelitian ini menunjukkan pada poros engkol mengalami torsi maksimum sebesar 106.8939 N.m. Metode yang digunakan untuk menganalisa mekanisme engkol luncur adalah metode analitik/ Hukum Newton dan MSC. MD ADAMS software.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectMekanisme Engkol Luncuren_US
dc.subjectDaya Maksimumen_US
dc.subjectKinematikaen_US
dc.subjectPutaran Mesinen_US
dc.titleAnalisa Kinematika dan Dinamika Pena Piston Motor Bakar Satu Silinder Honda Revoen_US
dc.typeStudent Papersen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record