Show simple item record

dc.contributor.advisorSalim, Sitti Raha Agoes
dc.contributor.authorSonata, Beta Ria
dc.date.accessioned2015-06-08T02:54:05Z
dc.date.available2015-06-08T02:54:05Z
dc.date.issued2015-06-08
dc.identifier.otherZulhelmi
dc.identifier.urihttp://repository.usu.ac.id/handle/123456789/46917
dc.description090521171en_US
dc.description.abstractKomitmen organisasi perlu diperhatikan karena hal tersebut berhubungan langsung dengan turnover dan tingkat absensi. Karyawan yang komit terhadap organisasi mampu menunjukkan peningkatan kinerja, kualitas pekerjaan, ketepatan waktu dan mengurangi keterlambatan kerja, ketidakhadiran, serta pergantian karyawan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor penentu komitmen organisasi pada karyawan PT. Nindya Karya Wilayah I Medan. Populasi dan sampel adalah seluruhkaryawan tetap sebanyak 30 orang. Data dianalisis dengan menggunakan analisis faktor. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor-faktor penentu komitmen organisasi dapat dilihat dari 3 (tiga) jenis komitmen organisasi yaitu komitmen afektif yang dibentuk oleh faktor yang paling dominan yaitu perusahaan memberikan inspirasi bagi karyawan.Komitmen berkelanjutan yang dibentuk oleh faktor yang paling dominan tidak ada pekerjaan lain sehingga tetap bertahan di perusahaan dan komitmen normatif yang dibentuk oleh faktor yang paling dominan yaitu loyalitas adalah hal terpenting.en_US
dc.description.abstractOrganizationalcommitmentshould be considered becauseit isdirectly related toturnoverandabsenteeism. Employees who arecommitted tothe organizationwas able to demonstrateimproved performance,quality of work, timeliness andreduce thedelayof work, absenteeism, andturnover. The studywas conducted to determineandanalyzethe determinants of organizational commitmentto employeesof PT. NindyaKarya Wilayah I Medan. Populationand sample areallpermanent employeesas many as30 people. Datawere analyzed usingfactoranalysis. These results indicate that determinantsof organizational commitment can be seen from the 3 (three) types of affective organizational commitment is a commitment that is formed by the most dominant factor is the company providing the inspiration for the employees. Continuing commitment which is formed by the most dominant factor no other jobs that remain in the company and normative commitments are shaped by the most dominant factor that loyalty is paramount.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectOrganizational Commitmenten_US
dc.subjectFactor Analysisen_US
dc.titleFaktor-Faktor Penentu Komitmen Organisasi Pada Karyawan PT. Nindya Karya Wilayah I Medanen_US
dc.typeStudent Papersen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record