Show simple item record

dc.contributor.authorSimanjorang, Debora
dc.contributor.authorSipayung, Friska
dc.date.accessioned2015-02-03T20:47:10Z
dc.date.available2015-02-03T20:47:10Z
dc.date.issued2012-04-01
dc.identifier.urihttp://repository.usu.ac.id/handle/123456789/43699
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Quotient Intelektual, Emotional Quotient, dan Spiritual Quotient, terhadap perilaku Etika Mahasiswa manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara. Jenis penelitian ini adalah penelitian penjelasan. Metode analisis untuk menguji hipotesis dengan menggunakan regresi linier berganda, uji simultan dan uji parsial. Data yang digunakan terdiri dari data primer dan data sekunder. Penelitian ini menggunakan 87 responden yang ditentukan dengan menggunakan simple random sampling. Hasil penelitian dengan uji regresi berganda menunjukkan bahwa dengan menggunakan uji simultan Intelektual Quotient, Emotional Quotient, dan Spiritual Quotient variabel berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku Etika Mahasiswa. Dan berdasarkan uji parsial menunjukkan bahwa variabel Spiritual Quotient memiliki pengaruh paling dominan terhadap perilaku Etika Mahasiswaen_US
dc.description.abstractThe objective of this research is knowing the effect of Intelectual Quotient, Emotional Quotient and Spiritual Quotient, towards student ethical behaviour in Management Department of Economic Faculty, North Sumatera University. The type research is explanatory research. Analysis method to test the hypotesis is by using multiple linier regression, simultaneous test and partial test. The data consist of primer and secondary data with a total 87 respondents which determined by using simple random sampling. The result of multiple regression test shows that by using simultaneous test indicated the Intelectual Quotient, Emotional Quotient, and Spiritual Quotient variable have positive and significant effect towards student ethical behaviour. And based on partial test showed that the Spiritual Quotient variable has the most dominant effect towards student ethical behaviour.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectintelektual quotienten_US
dc.subjectemotional quotienten_US
dc.subjectspiritual quotienten_US
dc.subjectperilaku etikaen_US
dc.titlePENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL DAN KECERDASAN SPIRITUAL TERHADAP SIKAP ETIS MAHASISWA MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SUMATERA UTARAen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record