Show simple item record

dc.contributor.advisorRismayanien_US
dc.contributor.advisorSyahyunan
dc.contributor.authorMuhammad, Trijalu Guruhen_US
dc.date.accessioned2010-03-19T10:28:12Z
dc.date.available2010-03-19T10:28:12Z
dc.date.issued2009-10-27T00:00:00Zen_US
dc.identifier.otherFranzen_US
dc.identifier.urihttp://repository.usu.ac.id/handle/123456789/4335
dc.description09E01899en_US
dc.description.abstractDalam situasi persaingan saat ini, perusahaan melakukan berbagai strategi untuk dapat mempertahankan dan meningkatkan kinerjanya. Salah satu strategi yang dilakukan adalah promosi yang bertujuan untuk mengarahkan dan mempengaruhi calon konsumen kepada tindakan yang melakukan pembelian. Selain dipengaruhi oleh promosi, keputusan pembelian juga dipengaruhi oleh lokasi, di mana lokasi yang mudah dijangkau akan semakin banyak dikunjungi. Teori yang digunakan untuk keputusan pembelian adalah teori yang menyatakan lima tahapan pengambilan keputusan yaitu pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian. Teori yang digunakan untuk promosi adalah teori yang menyatakan terdapat empat bentuk promosi, yaitu periklanan, personal selling, publisitas, dan promosi penjualan. Teori lokasi yang digunakan adalah teori lokasi dari August Losch. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana tanggapan konsumen terhadap promosi dan lokasi pada Sogo Departement Store Cabang Sun Plaza Medan, dan bagaimana pengaruh promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada pengunjung Sogo Departement Store Cabang Sun Plaza Medan. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis tanggapan konsumen terhadap promosi dan lokasi pada Sogo Departement Store Cabang Sun Plaza Medan, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada pengunjung Sogo Departemen Store Cabang Sun Plaza Medan. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah survei yang menggunakan sampel, karena dalam memberikan gambaran (deskripsi) atas suatu peristiwa atau gejala, menggunakan alat bantu statistik. Jenis penelitian adalah penelitian survei yang menggunakan sampel, yakni meliputi pengumpulan data untuk uji hipotesis atau menjawab pertanyaan mengenai status terakhir dari subjek penelitian. Adapun sifat penelitian adalah menguraikan atau menjelaskan (explanatory reseach) hubungan antar variabel penelitian dan menginterpretasikannya agar mampu menjawab rumusan masalah dan membuktikan hipotesis penelitian. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui daftar pertanyaan (questionaire) dan studi dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Variabel diukur dengan skala Likert. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda melalui uji F dan uji t dengan maksud untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap variabel dependent pada tingkat kepercayaan 95% (? = 0,05). Hasil pengujian dengan uji F menunjukkan variabel promosi dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian oleh pengunjung Sogo Departement Store Cabang Sun Plaza Medan. Hal ini berarti bahwa promosi dan lokasi dapat meningkatkan pembelian pengunjung Sogo Departement Store Cabang Sun Plaza Medan. Secara parsial, masing-masing variabel promosi maupun lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian oleh pengunjung Sogo Departement Store Cabang Sun Plaza Medan.en_US
dc.description.abstractIn business competition this time, company doing various strategy to maintain and improve its performance. One of strategy is promotion which aim to to instruct and influence the consumer candidate to action doing purchasing. Besides influenced by promotion, purchasing decision also influenced by location, where easy location reached will more and more visited. The theory used for the decision of purchasing is theory expressing five step of decision making, that is problem recognition, information seeking, evaluate the alternative, purchasing decision, and behavioral after purchasing. Theory used for the promotion is theory expressing there are four promotion form, that is advertisement, personal selling, publicity, and sales promotion. Location theory used location theory from August Losch. The formulation of the case in this research is how consumer response to promotion and location of Sogo Departement Store Branch The Sun Plaza Medan, and how influence of promotion and location to purchasing decision of visitor of Sogo Departement Store Branch The Sun Plaza Medan. The goal of this research is to know and analyse the consumer response to promotion and location of Sogo Departement Store Branch The Sun Plaza Medan, to know and analyse the influence of promotion and location to purchasing decision of visitor of Sogo Departement Store Branch The Sun Plaza Medan. The approach used in this research is survey using sampel, because to description for phenomenom by statistical. The type of research is survey research using sampel, consist of the data collecting to test the hypothesis. The caracter of research explain (explanatory reseach) the relation of variable and interpret it to reply the problem and prove the research hypothesis. The technique of collecting data is done by questionnaire and documentary study. Sampel in this research as much 100 people. The variable is measured with Likert scale. The test of hypotesis using double linear regression analysis, trough F and t test intended to know the effect of independent variable on dependent variable in the acceptance level of 95 % (? 0.05). The result of the test with F test shows that the variable of promotion and location had a singnifincantly effect to purchasing decision by visitor of Sogo Departement Store Branch The Sun Plaza Medan. This matter means that promotion and location can improve the purchasing of visitor of Sogo Departement Store Branch The Sun Plaza Medan. Partially, promotion and location have an positively and signifikan effect to purchasing decision by visitor of Sogo Departement Store Branch The Sun Plaza Medan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectpromosien_US
dc.subjectlokasien_US
dc.subjectpengunjungen_US
dc.subjectkeputusan pembelianen_US
dc.titlePengaruh Promosi Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pengunjung Sogo Departement Store Cabang Sun Plaza Di Medanen_US
dc.typeMaster Thesesen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record