Show simple item record

dc.contributor.advisorRismayanien_US
dc.contributor.advisorGultom, Parapat
dc.contributor.advisorGinting, Paham
dc.contributor.authorGinting, Nurmaidahen_US
dc.date.accessioned2010-03-19T10:28:04Z
dc.date.available2010-03-19T10:28:04Z
dc.date.issued2009-05-04T00:00:00Zen_US
dc.identifier.otherFranzen_US
dc.identifier.urihttp://repository.usu.ac.id/handle/123456789/4317
dc.description09E00815en_US
dc.description.abstractPT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Putri Hijau Medan is a monetary service, thus it must win emulation which progressively more competitive. Bank Rakyat Indonesia cannot only rely on product development of eye service, but it must also force relation with all service users or clients who judge the make-up of the quality of service and product which on the market. This research formula internal demonstrates how the Quality of Service has effects on the Costumer Satisfaction at PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Putri Hijau Medan. This research aims to study and analyze the influences of The Quality of Service on the Costumer Satisfaction of PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Putri Hijau. The Quality of Service in this research uses five of the that is consist of: reliability, responsiveness, assurances, empathy and tangibles have relationship with Costumer Satisfaction. If costumer feel satisfied, that make customer high probability to buys a service. In this research, Multiple regreression of technical analysis is applied. To test the impact, F test is applied and to test the partial influence, t test is applied at significant level 0,05. The number of samples used for this analysis are 266 consumers that comprise at Tabungan of PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Putri Hijau Medan. The result of the research indicates that average client assess the Costumer Satisfaction by PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Putri Hijau Medan is good. The result of this research also simultaneously that the Quality of Service (e.g., realibility, responsiveness, assurance, empathy and tangible) has a positive effect and significant to the Costumer Satisfaction. While partially only reliability dimension which does not has an effect on the satisfaction of the client. Partially, it is shown that assurance have dominant influence on customer satisfaction.en_US
dc.description.abstractPT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Putri Hijau Medan bergerak dalam jasa keuangan yang tentunya harus mampu untuk memenangkan persaingan yang semakin kompetitif. Dalam persaingan yang semakin ketat Bank Rakyat Indonesia tidak dapat hanya mengandalkan pengembangan produk jasa semata, melainkan dituntut untuk menjalin hubungan baik dengan para pengguna jasa atau nasabah melalui peningkatan kualitas produk dan jasa yang ditawarkan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah sejauhmana kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Putri Hijau Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menganalisis sejauhmana kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Putri Hijau Medan. Kualitas pelayanan yang terdiri dari lima dimensi yakni dimensi Keandalan (Realibility), Daya Tanggap (Responsiveness), Jaminan (Assurance), Empati (Empathy) dan Bukti Langsung (Tangible) mempunyai hubungan yang erat dengan kepuasan nasabah. Jika nasabah merasa puas dia akan menunjukkan probabilitas yang tinggi untuk membeli jasa tersebut. Dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis Regresi Berganda, untuk menguji pengaruh simultan digunakan uji F dan untuk menguji pengaruh parsial digunakan uji t pada taraf signifikansi 0,05. Jumlah sampel yang digunakan untuk analisis ini sebanyak 266 nasabah yang diambil hanya dari produk jasa tabungan yang diberikan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Putri Hijau Medan. Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa secara rata-rata nasabah menilai kualitas pelayanan yang diberikan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Putri Hijau Medan adalah baik. Hasil penelitian ini juga secara simultan bahwa kualitas pelayanan yang terdiri dari dimensi keandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Sedangkan secara parsial hanya dimensi keandalan yang tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Dari kelima dimensi tersebut, dimensi jaminan mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap kepuasan nasabah.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectpelayananen_US
dc.subjectpersainganen_US
dc.subjectharapanen_US
dc.subjectkenyataanen_US
dc.subjectkepuasanen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT.Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Putri Hijau Medanen_US
dc.typeMaster Thesesen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record