Show simple item record

dc.contributor.advisorFauzi, Amrinen_US
dc.contributor.authorAsfiani, Dewien_US
dc.date.accessioned2010-03-19T10:28:01Z
dc.date.available2010-03-19T10:28:01Z
dc.date.issued2008-05-06T00:00:00Zen_US
dc.identifier.otherSundarien_US
dc.identifier.urihttp://repository.usu.ac.id/handle/123456789/4311
dc.description04013919en_US
dc.description.abstractPublic Daily ofRiau Mandiri Published by PT. Inti Kharisma Mandiri Riau since August 2000. Fast growth of area corporate world of journalistic making company claimed to be able competitive in the middle of tight emulation and can gratify all side by creating product which with quality also can can be adapting the change of environment. Hence that is require to be compiled by good strategy formulation so it can improve competitiveness and give going concern benefits on a long term. This research is focused for studying problem: (l) Factors of externals and internal that influence the position compete company in journalistic area serviceindustries in Riau, (2) What is the better Business Strategy can be applied by company with condition ofand environment and emulation in this time.Target of research which wish is (l) Identifying and also analyze of external factors and internal which influence position compete PT. Inti Kharisma Mandiri Riau in local daily publication in Riau, (2) formulated the strategy that able to applied by PT. Inti Kharisma Mandiri Riau in emulation of Daily publication ofLocal Public in Riau. To reach the target, hence this research using descriptive method with primary and secondary data. Analysis data conducted by using internal factors analysis and external (I-E) and analysis of SWOT. From result of internal factor evaluation which have highest importance is quality factor of product with Wight 0,253 while factor which lowest is leadership style with Wight 0,100. Totalizing internal strategic factor value equal to 3,13 its meaning the company able overcome weakness of company with strength had company in this time. Strategic external factor with the highest importance level was population factor/amount ofresident with Wight 0,287. Lowest population/amount factor is a kind competitor company with Wight 0,138. From result of value and wight of chart obtained total score 2,93, its showing ability of PT. Inti Kharisma Mandiri Riau has respond to strategic external factors is reside above average category that is company can depress threat by exploiting existing opportunity The Result Internal-External Matrix analysis (I-E) indicate that PT. Inti Kharisrna Mandiri Riau reside in cell position of IV that was strategy grow and construct. By combining Matrix of I-E and Matrix of SWOT hence PT. Inti Kharisrna Mandiri Riau obtained alternative strategy, that is : market penetrating strategy, development product and market, pre-eminent quality strategy, preeminent expense strategy, pre-eminent technology strategy and joint venture.en_US
dc.description.abstractABSTRAK Harian Umum Riau Mandiri diterbitkan oleh PT. Inti Kharisma Mandiri Riau sejak Agustus 2000. Pesannya perkembangan dunia usaha dibidang jurnalistik membuat perusahaan dituntut untuk dapat kompetitif ditengah persaingan yang ketat dan dapat memuaskan semua pihak dengan menciptakan produk yang berkualitas serta mampu beradaptasi terhadap perubahan lingkungan. Untuk itu perlu disusun formulasi strategi yang baik sehingga mampu meningkatkan daya saing dan memberikan kemampu labaan yang berkelanjutan dalam jangka panjang. Penelitian ini difokuskan membahas masalah : (I) Faktor-faktor eksternal dan internal yang mempengaruhi posisi bersaing perusahaan dalam industri jasa dibidang jurnalistik di Riau, (2) Strategi bisnis apa yang sebaiknya diterapkan oleh perusahaan dengan kondisi lingkungan dan persaingan saat ini. Tujuan penelitian yang ingin dicapai adalah (I) Mengidentifikasi serta menganalisis faktor-faktor eksternal dan internal yang mempengaruhi posisi bersaing PT. Inti Kharisma Mandiri Riau dalam penerbitan harian umum lokal di Riau. (2) Memformulasikan strategi yang dapat diterapkan PT. Inti Kharisma Mandiri Riau dalam persaingan penerbitan Harian Umum lokal di Riau. Untuk mencapai tujuan tersebut, maka penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan menggunakan data primer dan sekunder. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis faktor-faktor internal dan eksternal ( I - E ) dan analisis SWOT. Dari hasil evaiuasi faktor internal yang memiliki tingkat kepentingan tertinggi adalah faktor kualitas poduk dengan bobot 0,253 sedangkan faktor yang terendah adalah gaya kepemimpinan dengan bobot 0,100. Total nilai faktor strategis internal sebesar 3,13 yang berarti perusahaan sudah mampu mengatasi kelemahan perusahaan dengan kekuatan yang dimiliki perusahaan saat ini. Faktor strategis eksternal dengan tingkat kepentingan tertinggi adalah faktor populasi/jumlah penduduk dengan bobot 0,287. Faktor dengan tingkat paling rendah adalah pesaing perusahaan sejenis dengan bobot 0,138. Dari hasil bobot dan nilai peringkat diperoleh skor total sebesar 2,93 yang menunjukkan kemampuan PT. Inti Kharisma Mandiri Riau bereaksi terhadap faktor-faktor strategis eksternal berada pada kategori di atas rata-rata yaitu perusahaan mampu menekan ancaman dengan memanfaatkan peluang-peluang yang ada. Hasil analisis Matriks Internal-Eksternal (I-E) menunjukkan bahwa PT. Inti Kharisma Mandiri Riau berada di posisi sel IV yaitu strategi tumbuh dan bina Dengan mengkombinasikan Matriks I-E dan Matriks SWOT maka PT. Inti Kharisma Mandiri Riau memperoleh beberapa altematif strategi, yaitu : strategi penetrasi pasar, pengembangan pasar dan pengembangan produk, strategi unggul mutu, strategi unggul biaya, strategi unggul teknologi dau strategi joint venture.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectformulasi strategien_US
dc.subjectpt inti kbarisma mandiri rianen_US
dc.subjectmanajemen strategien_US
dc.titleFormulasi Strategi PT. Inti Kharisma Mandiri Riau Dalam Menghadapi Perubahan Lingkunganen_US
dc.typeMaster Thesesen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record