Show simple item record

dc.contributor.advisorIshak
dc.contributor.advisorNasution, Laila Hadri
dc.contributor.authorNurhikmah Nasution
dc.date.accessioned2014-10-09T02:59:44Z
dc.date.available2014-10-09T02:59:44Z
dc.date.issued2014-10-09
dc.identifier.otherRahmi Yunita
dc.identifier.urihttp://repository.usu.ac.id/handle/123456789/41855
dc.description100709079en_US
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan di Perpustakaan SMP Negeri 3 Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap layanan perpustakaan SMP Negeri 3 Medan berdasarkan aspek-aspek yang telah ada pada perpustakaan yaitu koleksi, fasilitas, sumber daya manusia, dan layanan sirkulasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Populasi penelitian adalah seluruh pelajar SMP Negeri 3 Medan dengan jumlah 762 orang. Untuk pengambilan sampel peneliti menggunakan teknik Proportionate Statified Random Sampling dan rumus Slovin dengan taraf kesalahan 10% sehingga diperoleh jumlah sampel sebesar 88 responden. Dalam hal ini peneliti menggunakan kuesioner sebagai instrument penelitian yang akan disebarkan di lingkungan SMP Negeri 3 Medan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa terhadap koleksi perpustakaan mengenai koleksi buku yang tersedia, koleksi buku yang membantu, keragaman koleksi, kemutakhiran koleksi, dan kesesuaian koleksi dengan kurikulum yang diterapkan di SMP Negeri 3 Medan sudah baik, hal tersebut dinyatakan dari sebagian besar (64%) jawaban siswa. Persepsi siswa terhadap fasilitas perpustakaan mengenai kenyamanan fasilitas perpustakaan, sarana dan prasarana, ketersediaan fasilitas, penataan fasilitas, dan penerangan perpustakaan SMP Negeri 3 Medan kurang baik, hal tersebut dinyatakan dari sebagian besar (57%) jawaban siswa. Persepsi siswa terhadap sumber daya manusia (SDM) mengenai keramahan petugas, sikap siap petugas, jumlah petugas, dan sikap cepat petugas perpustakaan SMP Negeri 3 Medan sudah baik, hal tersebut dinyatakan dari sebagian besar (74%) jawaban siswa. Persepsi siswa terhadap layanan sirkulasi mengenai jumlah peminjaman buku, jangka waktu peminjaman buku, proses peminjaman buku, proses pengembalian buku, dan sanksi keterlambatan pengembalian buku perpustakaan SMP Negeri 3 Medan kurang baik, hal tersebut dinyatakan dari sebagian besar (62%) jawaban siswaen_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPersepsi Siswaen_US
dc.subjectLayanan Perpustakaanen_US
dc.subjectPerpustakaan Sekolahen_US
dc.subjectLayanan Perpustakaan Sekolahen_US
dc.titlePersepsi Siswa Terhadap Layanan Perpustakaan Sekolah: Studi Kasus SMP Negeri 3 Medanen_US
dc.typeStudent Papersen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record