Show simple item record

dc.contributor.advisorGinting, Liasta
dc.contributor.authorSari, Ria Devi Novita
dc.date.accessioned2014-04-28T04:09:15Z
dc.date.available2014-04-28T04:09:15Z
dc.date.issued2014-04-28
dc.identifier.otherRayhan Tina Sari
dc.identifier.urihttp://repository.usu.ac.id/handle/123456789/40941
dc.description100502160en_US
dc.description.abstractPada era globalisasi saat ini, komunikasi merupakan kebutuhan manusia yang sangat penting dan dibutuhkan untuk memperoleh atau memberi informasi kepada orang lain. Kebutuhan untuk mendapatkan sebuah informasi semakin meningkat sehingga manusia membutuhkan alat perantara dalam melakukan komunikasi yang dapat digunakan kapanpun dan dimanapun mereka berada. Salah satu alat komunikasi yang saat ini menjadi pembicaraan dan pilihan setiap orang adalah ponsel pintar (smartphone). Salah satu smartphone yang menguasai pangsa pasar di Indonesia dan dunia adalah BlackBerry. Tetapi, beberapa tahun belakangan ini penjualan BlackBerry mengalami penurunan yang signifikan dikarenakan banyaknya produsen telekomunikasi yang siap untuk bersaing. Dengan mengidentifikasi perilaku konsumen dalam melakukan keputusan pembelian sangat penting, salah satunya untuk meningkatkan penjualan BlackBerry. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui seberapa besar variabel iklan, gaya hidup dan kelompok referensi berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk BlackBerry pada mahasiswa Fakultas Hukum USU. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen BlackBerry di Fakultas Hukum USU. Responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 81 sampel. Analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Pada hasil penelitian berdasarkan uji-t menunjukkan secara parsial bahwa diantara faktor yang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian BlackBerry, ternyata faktor gaya hidup (X2) dengan nilai signifikansi 0,000 > 0,05 dan dan nilai thitung (4,141) < ttabel (1,665) dengan tingkat nilai satuannya sebesar 0,316 mempunyai pengaruh positif dan signifikan yang paling dominan diantara faktor kelompok referensi (X3) dimana signifikansinya (0,001) > (0,05) dan nilai thitung (3,327) < ttabel (1,665) dengan tingkat nilai satuannya sebesar 0,467. Sedangkan faktor iklan (X1) tidak berpengaruh secara signifikan dan positif ini terlihat dengan nilai signifikansi (0,210) > (0,05) dan nilai thitung (1,264) < ttabel (1,665) dengan tingkat nilai satuannya sebesar 0,091. Melalui indentifikasi determinan diketahui bahwa Adjusted R Square sebesar 0,593 berarti 59,3% keputusan pembelian dijelaskan oleh variabel iklan, gaya hidup, dan kelompok referensi. Sedangkan sisanya 40,7% dapat dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti ini.en_US
dc.description.abstractIn the current era of globalization , communication is a human need that is very important and necessary to obtain or provide information to others . The need to obtain an ever increasing information that people need an intermediary in communication tools that can be used whenever and wherever they are . One of the means of communication that is currently the subject and choice everyone is smartphones. One of the smartphone market share in Indonesia and the world is the BlackBerry . However , in recent years experienced a decline in BlackBerry sales significantly because many telecommunications manufacturers who are ready to compete . By identifying the behavior of consumers in making purchasing decisions is very important , one of them to increase the sales of the BlackBerry . The purpose of this study is to analyze and find out how much advertising variables , lifestyle and reference group influence on purchase decisions BlackBerry products at USU Faculty of Law . The population in this study is the BlackBerry consumers in the Faculty of Law USU . Respondents involved in this study were 81 samples . The analysis used is multiple linear regression . In the research by the t-test shows that among the factors that partially positive and significant effect on purchasing decisions BlackBerry , it turns out lifestyle factors ( X2 ) with a significance value 0.000 > 0.05 and and tcount ( 4.141 ) < t table ( 1.665 ) with a rate of 0,316 units have a value of a positive and significant influence of the most dominant factor among the reference group ( X3 ) where significance ( 0.001 ) > ( 0.05 ) and the value of t ( 3.327 ) < t table ( 1.665 ) with the level of the unit value of 0,467 . While the advertising factor ( X1 ) is not a positive and significant effect was seen with a significance value ( 0.210 ) > ( 0.05 ) and the value of t ( 1.264 ) < t table ( 1.665 ) with the level of the unit value of 0.091 . Through the identification of determinants is known that the Adjusted R Square of 0.593 means that 59.3 % of purchase decisions are described by variables advertising , lifestyle , and reference groups . While the remaining 40.7 % can be explained by other factors that were not studied by these researchers.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectIklanen_US
dc.subjectGaya Hidupen_US
dc.subjectKelompok Referensien_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Iklan (Advertising), Gaya Hidup (Lifestyle) Dan Kelompok Referensi (Reference Group) Terhadap Keputusan Pembelian Produk Blackberry Pada Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utaraen_US
dc.typeStudent Papersen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record