• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers (SP)
    • Nursing
    • SP - Nursing
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers (SP)
    • Nursing
    • SP - Nursing
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Tingkat Kepuasan Pasien Pengguna Kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) Pada Kualitas Pelayanan Keperawatan di Puskesmas Pembantu Sosor Lontung Kec.Siempat nempu Kab.Dairi

    Thumbnail
    View/Open
    Appendix (494.1Kb)
    Reference (453.2Kb)
    Chapter III-VI (544.3Kb)
    Chapter II (464.4Kb)
    Chapter I (452.4Kb)
    Abstract (444.5Kb)
    Cover (481.2Kb)
    Date
    2014-03-12
    Author
    Siburian, Linda
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kepuasan merupakan perasaan senang seseorang yang berasal dari perbandingan antara kesenangan terhadap suatu produk dan harapannya terhadap produk tersebut. Jamkesmas adalah program bantuan sosial untuk pelayanan kesehatan masyarakat miskin di seluruh Indonesia. Dimensi kepuasan yang diukur pada penelitian ini terdiri dari lima dimensi yaitu : kenyataan (tangibles), kepercayaan (reliability), tanggungjawab (responsiveness), jaminan (assurance), kepedulian (empathy). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien Jamkesmas terhadap kualitas pelayanan keperawatan di Puskesmas Pembantu Sosor Lontung yang dilaksanakan pada bulan November sampai Desember 2013 dengan menggunakan metode deskriptifmenggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 66 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner dan pengolahan data dilakukan dengan komputerisasi ditampilkan dalam bentuk distribusi frekuensi dan persentase.Hasil penelitian ini menggambarkan Tingkat kepuasan pasien Jamkesmas berdasarkan dimensi kenyataan (Tangibles) lebih banyak berada pada kategori tinggi (48%), berdasarkan dimensi kepercayaan (reliability) berada pada kategori tinggi (47%), berdasarkan dimensi tanggungjawab (Responsiveness) berada pada kategori tinggi (44%), berdasarkan dimensi jaminan (assurance) berada pada kategori tinggi (43%), dan berdasarkan dimensi kepedulian (empathy) berada pada kategori sedang (38%). Peneliti merekomendasikan agar perawat hendaknya memperhatikan lima dimensi kepuasan pasien dalam memberikan pelayanan keperawatan terutama kepedulian terhadap pasien sehingga pelayanan yang diberikan menimbulkan kepuasan pada pasien yang menerima layanan tersebut.
    URI
    http://repository.usu.ac.id/handle/123456789/39931
    Collections
    • SP - Nursing [1400]

    University of Sumatera Utara Institutional Repository (USU-IR)
    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsSubjectsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsSubjectsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    University of Sumatera Utara Institutional Repository (USU-IR)
    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV