• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers (SP)
    • Economics
    • SP - Management
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers (SP)
    • Economics
    • SP - Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kepuasan Dan Kepercayaan Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Toyota Pada Auto 2000 Cabang Sisingamangaraja Medan

    Thumbnail
    View/Open
    Appendix (709.9Kb)
    Reference (460.8Kb)
    Chapter III-V (854.2Kb)
    Chapter II (495.4Kb)
    Chapter I (490.8Kb)
    Abstract (466.0Kb)
    Cover (549.5Kb)
    Date
    2013-06-29
    Author
    Akbar, Oky Fuadillah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan dan kepercayaan merek terhadap loyalitas pelanggan serta untuk mengetahui variabel mana yang mempunyai pengaruh dominan terhadap loyalitas pelanggan pada Auto 2000 Cabang Sisingamangaraja. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan mobil Toyota sebanyak 99 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode Accidental Sampling. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel independent yang digunakan yaitu kepuasan (X1), dan kepercayaan merek (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Auto 2000 Cabang Sisingamangaraja Medan Hal tersebut dapat ditunjukkan dari hasil Fhitung > Ftabel (6,355 > 1,09) dengan tingkat signifikansi (0,003 < 0,05). Dengan nilai thitung sebesar 2,909 > 1,985, dengan nilai signifikan sebesar 0,005 < 0,05, maka hasil tersebut menunjukkan bahwa variabel kepercayaan merek memiliki pengaruh yang dominan dan positif terhadap loyalitas pelanggan. Variabel kepuasan mengikuti dengan nilai thitung sebesar 1,606 > 1,985 dengan nilai signifikan sebesar 0,005 < 0,05. Dengan demikian variabel Kepercayaan Merek memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap variabel loyalitas pelanggan pada Auto 2000 Cabang Sisingamangaraja. Dari analisis koefisien determinasi nilai R Square variabel justice, esteem, dan finishing touch memberikan pengaruh sebesar 34,2%. Hal ini berarti bahwa sebesar 34,2% Loyalitas (variabel dependen) pelanggan Auto 2000 Cabang Sisingamngaraja Medan dapat dijelaskan oleh variabel independen yang terdiri dari Kepuasan (X1), Kepercayaan Merek (X2). Sedangkan sisanya sebesar 65,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
     
    The purpose of this study was to determine the effect of satisfaction and brand trust on customer loyalty as well as to determine which variable has the dominant influence on customer loyalty in the Auto 2000 Branch Sisingamangaraja. Samples used in this study is the consumers who use Toyota cars by 99 people with the sampling technique used Accidental sampling method. The results of this study indicate that the independent variable used is the satisfaction (X1), and trust the brand (X2) and a significant positive effect on customer loyalty in the Auto 2000 Branch Sisingamangaraja Medan It can be shown from the results Fhitung> Ftable (6.355> 1.09) the level of significance (0.003<0.05). With a value of 2.909 tcount> 1.985, with a significant value of 0.005 <0.05, these results indicate that the variable of brand trust has a dominant and positive influence on customer loyalty. Satisfaction with the following variables tcount value of 1.606> 1.985 with a significant value of 0.005 <0.05 .. Thus the variable Trust Brands have the most dominant influence on customer loyalty in the Auto variable Branch Sisingamangaraja 2000. From the analysis of determination coefficient R Square variable value justice, esteem, and the finishing touch to give the effect of 34.2%. This means that for 34.2% loyalty (dependent variable) customers Sisingamngaraja Medan Branch Auto 2000 can be explained by the independent variables consisting of Satisfaction (X1), Trust Marks (X2). While the rest of 65.8% influenced by other variables not included in this study.
     
    URI
    http://repository.usu.ac.id/handle/123456789/38260
    Collections
    • SP - Management [2454]

    University of Sumatera Utara Institutional Repository (USU-IR)
    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsSubjectsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsSubjectsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    University of Sumatera Utara Institutional Repository (USU-IR)
    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV