Show simple item record

dc.contributor.advisorYustina, Ida
dc.contributor.advisorParwis, Beby
dc.contributor.authorDharmayanti
dc.date.accessioned2013-06-13T07:59:05Z
dc.date.available2013-06-13T07:59:05Z
dc.date.issued2013-06-13
dc.identifier.otherElisabeth
dc.identifier.urihttp://repository.usu.ac.id/handle/123456789/38166
dc.description087013007en_US
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh karena masih rendahnya jumlah pasien Lasik yang datang ke Sumatera Eye Center. Hal ini dapat dilihat dari jumlah kunjungan pasien Lasik pada bulan Januari – Desember 2010 yang berjumlah 83 orang, berarti perbulan rata-rata hanya sekitar 7 orang saja. Penelitian bertujuan untuk menganalisis pengaruh mutu pelayanan kesehatan terhadap kepuasan pasien pasca operasi Lasik di Sumatera Eye Center. Penelitian ini adalah survei dengan tipe explanatory dengan populasi adalah seluruh pasien Lasik yang datang berkunjung ke Sumatera Eye Center dari bulan Januari – Desember 2011, berjumlah 83 orang dan yang menjadi sampel adalah pasien yang beralamat di kota Medan yang berjumlah 57 orang. Data dikumpulkan dalam menggunakan kuesioner, dan wawancara. Data dianalisis dengan menggunakan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sub-variabel kehandalan, daya tanggap,empati dan bukti fisik yang berpengaruh terhadap kepuasan pasien pasca operasi Lasik di Sumatera Eye Center. Sub-variabel jaminan tidak berpengaruh. Mengingat karena empati merupakan variabel yang paling mempengaruhi kepuasan pasien, diusulkan kepada para dokter maupun perawat dan tenaga non medis untuk meningkatkan mutu pelayanan secara individu, memperhatikan dan menyediakan kebutuhan pasien serta menyediakan waktu untuk pasien berkonsultasi.en_US
dc.description.abstractThe research was motivated by the low number of Lasik patients who come to Sumatra Eye Center. We know it from the number of Lasik patients in period January-December 2010 it was 83 people. It means on average only about 7 patients per month. The goal of study is to analyze the influence of the health quality services to the Lasik patients’ satisfaction post-operative in Sumatra Eye Center. We use explanatory type with population in this survey for all Lasik patients who come to Sumatra Eye Center from January - December 2011, it was 83 people and the sample is the patient who live in Medan, amount 57 people. The data got from questionnaires, and interviews. Then it was analyzed by using multiple linear regression test. The results showed that the sub-variable reliability, responsiveness, empathy and physical evidence that influence patients’ satisfaction in period post operative Lasik Surgery in Sumatera Eye Center. It was not influenced by Sub-assurance variables. Since the empathy is the most influenced variable for the patients’ satisfaction, it is proposed to the doctors and the nurses and non medical personnel to improve the service quality individually, pay attention and provide for the needs of patients and time for consultation.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectService Qualityen_US
dc.subjectpost-Lasik surgery patientsen_US
dc.subjectPatients’ Satisfactionen_US
dc.titlePengaruh Mutu Pelayanan Kesehatan Terhadap Kepuasan Pasien Pasca Operasi Lasik Di Sumatera Eye Centeren_US
dc.typeMaster Thesesen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record