Show simple item record

dc.contributor.advisorSinta Uli, SH, M.Humen_US
dc.contributor.authorSitorus, Ruth Paulina Christineen_US
dc.date.accessioned2013-04-17T07:01:43Z
dc.date.available2013-04-17T07:01:43Z
dc.date.issued2010-05-04en_US
dc.identifier.otherMuswita Widya Rahmaen_US
dc.identifier.urihttp://repository.usu.ac.id/handle/123456789/16750en_US
dc.identifier.urihttp://repository.usu.ac.id/handle/123456789/36855
dc.description060200340en_US
dc.description.abstractTujuan dibuatnya Penulisan Hukum dengan judul “Tinjauan Yuridis Perlindungan Hukum Bagi Pengguna Jasa Asuransi PT. Asuransi Jiwasraya” ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemberian perlindungan kepada para pengguna jasa asuransi terutama nasabah asuransi Jiwasraya dalam bidang asuransi Jiwa.Apa yang menjadi kewenangan pemerintah dalam hal perlindungan konsumen, dan bagaimana proses penyelesaian sengketa konsumen. Kesimpulan oleh penulis bahwa UU No 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen masih banyak dijumpai hambatan dalam pelaksanaannya, Oleh sebab itu perlu adanya peranan aktif dari pemerintah untuk menyelesaikan kerugian yang dialami oleh pihak konsumen, dan pola penyelesaian lewat penyelesaian sengketa konsumen yang murah cepat dan tepat diharap dapat menyelesaikan sengketa yang ada sesuai dengan peraturan yang berlaku dan tidak merugikan pihak konsumen. Saran yang penulis berikan yaitu, UU No 8 Tahun 1999 dapat disosialisasikan kepada para konsumen, agar konsumen mengetahui dan mengerti makna dan manfaat dari undang-undang ini. Adanya pengawasan terhadap produk-produk yang ditawarkan oleh pihak produsen kepada pihak konsumen. Ditingkatkannya pelayanan informasi bagi konsumen baik lewat media, publikasi, buku-buku. Kehadiran lembaga penyelesaian sengketa lain di luar badan peradilan yang ada sepertinya merupakan salah satu alternative yang harus mendapat perhatian, karena penyelesaian sengketa konsumen yang terjadi selama ini belum mendapat perhatian yang serius bagi pemerintah dan lembaga-lembaga lain yang terkait. Bahkan lembaga peradilan sendiri sebagai tempat terakhir harapan konsumen untuk mengadukan permasalahan dan kerugian yang dialami belum mampu menjawab dan menyelesaikan persoalan yang ada.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPerlindungan Hukumen_US
dc.subjectJasa Asuransien_US
dc.subjectPengguna Asuransien_US
dc.titleTinjauan Yuridis Perlindungan Hukum Bagi Pengguna Jasa Asuransi PT. Asuransi Jiwasrayaen_US
dc.typeStudent Papersen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record