Show simple item record

dc.contributor.advisorHandarini, Endang Sulistya
dc.contributor.advisorSembiring, Beby Karina F
dc.contributor.authorSabrina, Hesti
dc.date.accessioned2013-04-01T02:22:13Z
dc.date.available2013-04-01T02:22:13Z
dc.date.issued2013-04-01
dc.identifier.otherFranz
dc.identifier.urihttp://repository.usu.ac.id/handle/123456789/35531
dc.description097019088en_US
dc.description.abstractCompetition on the type of liquid dishwashing soap is quite high so requires a strategy to increase the willingness of consumers to buy and consume the products offered. Formulation of the problem in this research is whether of product quality, price and word of mouth has positive and significant impact on buying decision Sunlight liquid soap to householders in Kelurahan Helvetia Tengah Medan. The purpose of this research is to determine and analyze the effect of product quality, price, and word of mouth on buying decision Sunlight liquid soap to householders in Kelurahan Helvetia Tengah Medan. The theory used is the marketing management of product quality, price and word of mouth, and Consumer Behavior. This type of research is descriptive quantitative research. The study population was household consumers in Kelurahan Helvetia Tengah Medan which Sunlight liquid soap. Determination of the sample using purposive sampling techniques. The population is unknown, the number of samples in this study were 96 households. Data was gathered through interviews, questionnaires and documentation studies. Testing hypotheses using multiple linear regression analysis, the F test (simultaneously) and the t test (partial) is to determine simultaneously and the partial effect of the independent variable on the dependent variable at 95% confidence level (α = 0.05). The results showed that product quality, price and word of mouth simultaneously have a positive and significant impact on buying decision Sunlight liquid soap to householders in Kelurahan Helvetia Tengah Medan. Partially all the independent variables, positive and significant influence on buying decision Sunlight liquid soap to householders in Kelurahan Helvetia Tengah Medan and the dominant variable in this research is product quality. Coefficient of determination (R2) indicates that the independent variable observed is able to explain 38.2% of the buying decision variables while the remaining 61.8% is explained by other independent variables are not included in this research.en_US
dc.description.abstractPersaingan pada jenis sabun pencuci piring cair cukup tinggi sehingga dibutuhkan suatu strategi untuk meningkatkan keinginan konsumen untuk membeli dan mengkonsumsi produk yang ditawarkan. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah kualitas produk, harga dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sabun Sunlight cair pada konsumen rumah tangga di Kelurahan Helvetia Tengah Medan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian sabun Sunlight cair pada konsumen rumah tangga di Kelurahan Helvetia Tengah Medan. Teori yang digunakan adalah Manajemen Pemasaran mengenai kualitas produk, harga dan word of mouth serta Perilaku Konsumen. Jenis penelitian adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian adalah konsumen rumah tangga di Kelurahan Helvetia Tengah Medan yang memakai sabun Sunlight cair. Penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah populasi tidak diketahui, banyaknya sampel dalam penelitian ini adalah 96 rumah tangga. Data penelitian dikumpulkan melalui wawancara, daftar pertanyaan dan studi dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda, uji F (serempak) dan uji t (parsial) dimaksud untuk mengetahui secara serempak dan secara parsial pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen pada tingkat kepercayaan 95% (α = 0.05). Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk, harga dan word of mouth secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sabun Sunlight cair pada konsumen rumah tangga di Kelurahan Helvetia Tengah Medan. Secara parsial semua variabel independen, berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sabun Sunlight cair pada konsumen rumah tangga di Kelurahan Helvetia Tengah Medan dan variabel yang dominan dalam penelitian adalah kualitas produk. Nilai koefisien determinasi (R2) menunjukan bahwa variabel independen yang diteliti mampu menjelaskan 38,2% terhadap variabel keputusan pembelian sedangkan sisanya 61,8% dijelaskan oleh variabel independen lainnya yang tidak termasuk dalam penelitian ini.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectProduct Qualityen_US
dc.subjectPriceen_US
dc.subjectWord of Mouthen_US
dc.subjectBuying Decisionen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Sabun Sunlight Cair Pada Konsumen Rumah Tangga Di Kelurahan Helvetia Tengah Medanen_US
dc.typeMaster Thesesen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record