Show simple item record

dc.contributor.advisorZulkarnain
dc.contributor.authorMardani, Rahayu
dc.date.accessioned2012-06-07T03:43:10Z
dc.date.available2012-06-07T03:43:10Z
dc.date.issued2012-06-07
dc.identifier.otherMuswita Widya Rahma
dc.identifier.urihttp://repository.usu.ac.id/handle/123456789/33145
dc.description081301114en_US
dc.description.abstractSalah satu faktor yang mempengaruhi pembelian konsumen terhadap suatu produk adalah gaya hidup. Individu dengan gaya hidup yang berbeda juga mempunyai intensi membeli yang berbeda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan intensi membeli komputer tablet pada mahasiswa ditinjau dari VALS (value and lifestyle). Jenis penelitian ini adalah kuantitatif komparatrif dengan melibatkan subjek penelitian mahasiswa Universitas Sumatera Utara sebanyak 117 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik incidental sampling. Alat ukur yang digunakan adalah skala intensi membeli berdasarkan aspek-aspek yang dikemukakan oleh Azjen (2005) dan skala VALS (value and lifestyle) berdasarkan ciri karakteristik segmen yang disebutkan oleh Stanford Research Institute (SRI) International (dalam Hawkins et al, 2007). Data yang diperoleh dalam penelitian ini dianalisis dengan uji-t. Hasil analisa data menunjukkan terdapat perbedaan intensi membeli yang signifikan berdasarkan segmentasi VALS (t = 0.116, p<0.05. M experiencer = 94.89, M maker = 64.34). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa VALS berpengaruh terhadap intensi membeli. Individu dengan VALS experiencer memiliki intensi membeli yang kuat dibandingkan individu dengan VALS maker. Implikasi dari penelitian ini memberikan penjelasan mengenai dampak VALS terhadap intensi membeli komputer tablet pada mahasiswa.en_US
dc.description.abstractLifetstyle is one of the factors that influences consumers to purchase. People with different of lifestyle also different in purchase intention. This study aims to find out the difference of students purchase intention in tablet computer based on VALS (value and lifestyle). A comparative quantitative approach was used in this study and involved 117 students of University of Sumatera Utara. The incidental sampling was using as the technique of sampling. The measuring instrument used in this study were scale of purchase intention based on aspects of intention Ajzen (2005) and the scale of VALS based on the caracteristic features segments mentioned by Stanford Research Institute (SRI) (in Hawkins et al, 2007). The data was analyzed using t-test. The result showed that there was a significant difference of purchase intention, based on VALS segmentation (t = 0.116, p<0.05. M experiencer = 94.89, M maker = 64.34). The result of this study showed that VALS influenced purchase intention. Individuals with VALS experiencer, have stronger purchase intention rather than individuals with VALS maker. The implication of this study could be explained about the impact of VALS towards students purchase intention in tablet computer.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPurchase Intentionen_US
dc.subjectExperienceren_US
dc.subjectMakeren_US
dc.subjectVALSen_US
dc.titlePerbedaan Intensi Membeli Komputer Tablet ditinjau dari VALS (Value and Lifestyle) pada Mahasiswaen_US
dc.typeStudent Papersen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record