Show simple item record

dc.contributor.advisorHeldy B.Z.
dc.contributor.advisorFauzi
dc.contributor.authorAndriani, Nani
dc.date.accessioned2012-04-16T08:17:12Z
dc.date.available2012-04-16T08:17:12Z
dc.date.issued2012-04-16
dc.identifier.otherMuswita Widya Rahma
dc.identifier.urihttp://repository.usu.ac.id/handle/123456789/32462
dc.description011000241en_US
dc.description.abstractPasien yang memanfaatkan pelayanan kesehatan di Rindu A RSUP H. Adam Malik Medan mengeluh tentang pelayanan petugas yang kurang ramah, kurang sigap daiam menangani keluhan pasien, sarana penunjang medis yang kurang lengkap, dan kebersihan lingkungan, sehingga mengurangi tingkat kepuasan pasien. Dilakukan penelitian survei yang bersifat analitik dengan maksud untuk mengetahui pengaruh persepsi tentang mutu pelayanan terhadap kepuasan pasien di Rindu A RS Haji Adam Malik Medan Tahun 2005. Populasi dan sampel daiam penelitian ini adalah sama yaitu semua pasien yang dirawat lebih dari 48 jam. Jumlah sampel sebanyak 50 orang. bahwa responden yang dokter akan meningkatkan Hasil penelitian yang diuji menggunakan uji rdgresi ganda diperoleh model persamaan regresi ganda 0,344(K)+0,383(X1)+0,283(X3). Dari model persamaan yang terbentuk menunjukkan faktor pelayanan dokter berpengaruh terhadap kepuasan pasien (p= 0,001 dan B=0,383), pelayanan administrasi (p=0,029 dan B=0,283). Berdasarkan hasil analisa statistik dapat dijelaskan mempunyai persepsi yang baik tentang pelayanan kepuasan pasien sebesar 0,383 point, responden yang mempunyai persepsi yang baik tentang pelayanan administrasi akan meningkatkan kebuasan pasien sebesar 0,283 point. Untuk meningkatkan kepuasan pasien, perlu |beningkatan mutu pelayanan kesehatan di Rindu A RSUP H. Adam Malik Medaji melalui peningkatan mutu pelayanan dokter dan pelayanan administrasi, meskipun mutu sarana penunjang yang digunakan, serta kebersihan lingkungan perlu diperhatikan sehingga dengan tingkat biaya pelayanan |yang telah ditetapkan pasien akan merasa puas.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPersepsien_US
dc.subjectMutu Pelayananen_US
dc.subjectKepuasanen_US
dc.titlePengaruh Persepsi Tentang Mutu Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Terpadu A di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik Medan Tahun 2005en_US
dc.typeStudent Papersen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record