Analisis Persepsi Pelanggan Terhadap Produk Telkomnet Instan (Studi Kasus PT Telekomunikasi Indonesia Tbk Kandatel Medan)
Abstract
Produk Telkomnet Instan merupakan salah satu produk PT.
Telekomunikasi Indonesia Tbk yang berbasis teknologi dial up connection
(v.90) yang secara mudah tanpa berlangganan (instan) dengan konsep
layanan yang mudah dan sederhana. Adapun fitur Telkomnet Instan
adalah menggunakan saluran telepon PSTN (Public Switch Telephone
Network), menggunakan satu nomor akses di seluruh Indonesia
(080989999), menggunakan modem V.90 (mampu melakukan akses
Internet dengan kecepatan 56 kbps) dan tidak pernah mendapat nada
sibuk.
Di Kandatel Medan pendapatan dari produk Telkomnet Instan
mengalami trend penurunan. Sehingga perlu diadakan kajian terhadap
kebijakan bauran pemasaran yang telah diterapkan oleh Kandatel Medan.
Dari analisis yang dilakukan terhadap kebijakan bauran pemasaran
yang telah diterapkan, pelanggan mempunyai persepsi bahwa dari 7
(tujuh) kebijakan bauran pemasaran tersebut yang paling dominan adalah
product dan price.
Dalam Gladikarya ini penulis menyarankan kepada TELKOM
Kandatel Medan untuk melakukan beberapa perubahan kebijakan pada
produk dan harga yang digunakan sebagai usaha meningkatkan utilisasi
Telkomnet Instan oleh pelanggan.
Collections
- MT - Magister Manajemen [174]