Show simple item record

dc.contributor.advisorHumaizi
dc.contributor.authorHarahap, Lia Fatimah Sari
dc.date.accessioned2011-12-22T03:48:01Z
dc.date.available2011-12-22T03:48:01Z
dc.date.issued2011-12-22
dc.identifier.otherMuswita Widya Rahma
dc.identifier.urihttp://repository.usu.ac.id/handle/123456789/30611
dc.description020922028en_US
dc.description.abstractSkripsi ini berjudul Visit Malaysia Year 2007 (Studi deskriptif tentang strategi promosi Visit Malaysia Year 2007 oleh Tourism Malaysia Medan di Perumahan Taman Polonia Kelurahan Suka Damai). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas pesan promosi Visit Malaysia Year 2007 di Perumahan Taman Polonia Medan. Kampanye promosi Visit Malaysia Year 2007 telah dimulai sejak bulan Desember 2005. Dan sepanjang tahun 2006, Tourism Malaysia melakukan kampanye melalui roadhow ke berbagai negara. Tahun-tahun sebelum Malaysia sudah dua kali mengadakan program Visit Malaysia Year, yaitu pada tahun 1990 dan 1994. Jumlah wisatawan asing yang masuk pada tahun 1990 dan 1990 jauh melebihi angka yang ditargetkan. Target Visit Malaysia Year 2007 ini adalah untuk menarik 20 juta wisatawan dari seluruh dunia dan khusus Indonesia, Malaysia menargetkan 2 juta wisatawan. Jumlah wisatawan dari Indonesia yang masuk sampai akhir 2007 belum diketahui. Data resmi dari Departemen Imigrasi dan Tourism Malaysia, jumlah wisatawan Indonesia yang berlibur ke Malaysia sampai bulan Oktober 2007 adalah sekitar 1,4 juta wisatawan. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat Perumahan Taman Polonia Kelurahan Sukadamai Yang berusia antara 20 – 60 tahun. Sampel berjumlah 30 orang diperoleh melalui teknik penarikan purposive sampling yaitu pemilihan sampel berdasarkan pada karakteristik tertentu. Data diperoleh melalui berbagai literatur serta kuesioner yang berisi 25 pertanyaan yang berkaitan dengan promosi Visit Malaysia Year 2007. Metode yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Tidak dilakukan pengujian hipotesis. Peneliti hanya mencari tahu apakah strategi promosi Visit Malaysia Year 2007 sudah efektif atau tidak. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan Visit Malaysia Year 2007 sudah efektif. Responden memilih Malaysia sebagai destinasi apabila mereka dan keluarga berlibur ke luar negeri. Hanya saja untuk berbagai bahan-bahan promosi yang didistribusikan sebaiknya dalam bahasa Indonesia agar masyarakat mengerti makna pesan yang disampaikan. Rata-rata bahan promosi dicetak dalam bahasa Inggris. Malaysia menjadi pilihan utama apabila bepergian ke luar negeri dikarenakan berbagai faktor antara lain: kemudahan transportasi, berbagai fasilitas yang tersedia, harga-harga yang relatif murah, didukung keamanan dan kenyamanan responden ketika berada di sana.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectVisit Malaysia Year 2007en_US
dc.subjectStrategi Promosien_US
dc.titleVisit Malaysia Year 2007 (Studi Deskriptif tentang Strategi Promosi Visit Malaysia Year 2007 oleh Tourism Malaysia Medan di Perumahan Taman Polonia Kelurahan Sukadamai Medan)en_US
dc.typeStudent Papersen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record