• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers (SP)
    • Social Sciences and Politics
    • SP - Communication
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers (SP)
    • Social Sciences and Politics
    • SP - Communication
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Komunikasi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah (Studi Deskriptif Pada Bank Bri Perbaungan)

    Thumbnail
    View/Open
    Appendix (211.1Kb)
    Reference (245.1Kb)
    Chapter III-V (610.1Kb)
    Chapter II (302.5Kb)
    Chapter I (283.6Kb)
    Abstract (211.4Kb)
    Cover (297.1Kb)
    Date
    2011-09-13
    Author
    Mustika, Esther Dina
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Judul penelitian ini adalah Pengaruh Komunikasi Pemasaran Bank Rakyat Indonesia unit Perbaungan dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah (Studi Deskriptif Pada Bank BRI unit Perbaungan). Latar belakang masalahnya adalah karena banyak bermunculan bank-bank milik pemerintah dan bank-bank milik swasta yang menimbulkan persaingan. Pemerintah daerah berusaha ikut bersaing secara sehat dengan bank-bank lainya dalam upaya menjaring nasabah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Metode ini bertujuan untuk memperoleh gambaran atau hasil yang mendalam tentang proses Komunikasi Pemasaran yang dilakukan oleh bagian pemasaran dalam menjaring nasabah dan memotivasi nasabah. Data diperoleh dengan memberikan kuesioner, observasi dan daftar pustaka. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BRI unit Perbaungan yang berjumlah 11.578 orang pada bulan April 2011, dan untuk menentukan jumlah sampel digunakan rumus Taro Yamane dengan presisi 10% dan tingkat kepercayaan 90% sehingga diperoleh sampel sebanyak 99 orang. Sementara teknik penarikan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling dan accidental sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini melalui dua cara, antara lain melalui penelitian kepustakaan melalui buku-buku, surat kabar, internet dan sebagainya dalam mendukung penelitian ini. Melalui penelitian lapangan yang diperoleh melalui hasil observasi dan kuesioner. Dan teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa tabel tunggal. Bank Rakyat Indonesia unit Perbaungan mengalami peningkatan jumlah nasabah, ini terbukti dengan adanya peningkatan penghimpunan dana dan peningkatan pengembangan penyaluran kredit setiap tahunnya. Kesimpulan yang dapat disampaikan adalah Komunikasi Pemasaran sangat berpengaruh dalam meningkatkan jumlah nasabah, proses Komunikasi Pemasaran yang dilakukan Bank Rakyat Indonesia unit Perbaungan telah berjalan dengan lancar, keberhasilan Bank Rakyat Indonesia unit Perbaungan dalam meningkatkan jumlah nasabah.
    URI
    http://repository.usu.ac.id/handle/123456789/28895
    Collections
    • SP - Communication [896]

    University of Sumatera Utara Institutional Repository (USU-IR)
    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsSubjectsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsSubjectsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    University of Sumatera Utara Institutional Repository (USU-IR)
    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV