Show simple item record

dc.contributor.advisorHarahap, Hendra
dc.contributor.authorSoekindra, Nenda Pratiwie
dc.date.accessioned2011-06-27T04:30:35Z
dc.date.available2011-06-27T04:30:35Z
dc.date.issued2011-06-27
dc.identifier.otherMuswita Widya Rahma
dc.identifier.urihttp://repository.usu.ac.id/handle/123456789/26661
dc.description070904006en_US
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul Teknologi Komunikasi dan Kebutuhan Afiliasi (Studi Korelasional Pengaruh Instant Messaging Blackberry Messenger pada Handphone Merek Blackberry Terhadap Kebutuhan Afiliasi di Kalangan Mahasiswa USU Angkatan 2008-2010). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pola penggunaan fitur instant messaging Blackberry Messenger pada handphone merek Blackberry terhadap pemenuhan kebutuhan afiliasi di kalangan mahasiswa program S1 Universitas Sumatera Utara angkatan 2008-2010. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional yang bertujuan menemukan ada atau tidaknya hubungan, seberapa erat hubungan dan berarti tidaknya hubungan antara fitur instant messaging Blackberry Messenger pada handphone merek Blackberry terhadap pemenuhan kebutuhan afiliasi di kalangan mahasiswa program S1 Universitas Sumatera Utara angkatan 2008-2010. Populasi di dalam penelitian ini adalah mahasiswa program S1 Univesitas Sumatera Utara angkatan 2008-2010 yang berjumlah 16030 orang. Untuk menentukan jumlah sampel digunakan rumus Taro Yamane dengan presisi 10% dengan tingkat kepercayaan 90% sehingga diperoleh sampel sebanyak 99 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Snowball Sampling. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan di dalam penelitian ini melalui dua cara, yaitu Penelitian Kepustakaan (Library Research) dan Penelitian Lapangan (Field Research). Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis tabel tunggan, analisis tabel silang dan uji hipotesis melalui rumus Koefisien Korelasi Tata Jenjang (Rank Order) oleh Spearman dengan menggunakan piranti lunak Statistical Product and System Solution (SPSS) versi 18.0 dan di dukung dengan menggunakan skala Guilford. Untuk menguji tingkat signifikansi pengaruh variabel X terhadap Y juga menggunakan piranti lunak SPSS versi 18.0. Dari perhitungan koefisien korelasi dengan menggunakan Spearman Rho Koefisien, yaitu 0,027, menunjukkan bahwa: “Terdapat hubungan yang rendah sekali antara fitur instant messaging Blackberry Messengerpada handphone Blackberry dengan kebutuhan afiliasi pada mahasiswa USU angkatan 2008-2010”.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectTeknologi Komunikasien_US
dc.subjectKebutuhan Afiliasien_US
dc.subjectInstant Messaging Blackberry Messengeren_US
dc.titleTeknologi Komunikasi dan Kebutuhan Afiliasi (Studi Kolerasional Pengaruh Instant Messaging Blackberry Messenger pada Handphone merek Blackberry Terhadap Kebutuhan Afiliasi di kalangan mahasiswa USU angkatan 2008-2010)en_US
dc.typeStudent Papersen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record