• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers (SP)
    • Economics
    • SP - Secretary
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers (SP)
    • Economics
    • SP - Secretary
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Fungsi Perlengkapan Dan Inventaris Kantor Pada Bagian Akademik Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara

    Thumbnail
    View/Open
    Reference (207.3Kb)
    Chapter III-IV (246.1Kb)
    Chapter II (256.3Kb)
    Chapter I (221.5Kb)
    Cover (369.0Kb)
    Date
    2011-04-21
    Author
    Saragih, Pebrina Sara Putri
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kantor merupakan tempat diselenggarakannya kegiatan menangani informasi, Mulai dari menerima, mengumpulkan, mengola, menyimpan sampai mengeluarkan dan mendistribusikan informasi. Oleh karena itu perlengkapan dan inventaris kantor mempunyai peranan penting bagi setiap instansi pemerintah maupun swasta, untuk menangani berbagai informasi dikantor tersebut. Aktivitas kerja sekretaris menitikberatkan pada pekerjaan kantor atau perusahaan. Maka perlengkapan kantor dan inventaris kantor sangat berfungsi dalam membantu kelancaran aktivitas dan kegiatan kantor baik di instansi pemerintah maupun swasta. Jika dalam suatu instansi pemerintah maupun swasta kekurangan perlengkapan dan inventaris kantor maka aktivitas dan kegiatan kantor akan terganggu. The Liang Gie (1992) mengatakan bahwa perlengkapan kantor dapat berupa peralatan kantor, perabot kantor, hiasan kantor, dan persediaan kantor sedangkan inventaris kantor merupakan sebuah daftar yang memuat nama-nama barang milik instansi tersebut. Kita sekarang berada ditengah-tengah revolusi pekerjaan kantor. Beberapa puluhan tahun yang lalu pekerjaan kantor umumnya dipandang sebagai kegiatan dalam perusahaan yang tidak begitu penting. Pekerjaan kantor ditandai oleh adanya kepala kantor dan surat-surat yang ditimbun di atas meja dalam lingkungan yang jelek, gelap dan sesak. Sekarang hal ini semuanya telah berubah ke arah kemajuan secara perlahan-lahan. Sejalan dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi maka bidang perkantoran pun terkena dampaknya. Hal ini ditandai dengan pesatnya perkembangan perlengkapan dan inventaris kantor yang mempunyai dampak positif terhadap bidang perkantoran. Perkembangan perlengkapan dan inventaris kantor semakin lama semakin maju dan mengarah ke efisiensi kerja. Fungsi perlengkapan dan inventaris kantor dengan perkembangan-perkembangannya memberikan bantuan yang besar kepada kemajuan.
    URI
    http://repository.usu.ac.id/handle/123456789/23102
    Collections
    • SP - Secretary [764]

    University of Sumatera Utara Institutional Repository (USU-IR)
    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsSubjectsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsSubjectsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    University of Sumatera Utara Institutional Repository (USU-IR)
    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV