Show simple item record

dc.contributor.authorMuhammad Zakien_US
dc.date.accessioned2010-03-20T06:37:34Z
dc.date.available2010-03-20T06:37:34Z
dc.date.issued2009-03-23T00:00:00Zen_US
dc.identifier.otherMuswita Widya Rahmaen_US
dc.identifier.urihttp://repository.usu.ac.id/handle/123456789/11891
dc.description09E00542en_US
dc.description.abstractSetiap perusahaan yang didirikan senantiasa bertujuan untuk memposisikan produknya dengan baik di pasar. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan promosi serta mutu produk yang baik. Promosi dan mutu produk merupakan pilihan utama untuk mendekatkan perusahaan dengan keinginan pelanggan yang sesungguhnya, meningkatkan loyalitas produsen kepada konsumen dan pada akhirnya akan meningkatkan penjualannya. Dari uraian tersebut dapat diketahui permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan adalah “Seberapa besar pengaruh promosi dan mutu produk terhadap positioning produk (studi kasus pada produk GSM Simpati) PT. Telkomsel Medan”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh promosi dan mutu produk terhadap positioning produk. Untuk dapat memposisikan produknya dengan baik perusahaan harus mengetahui alat promosi yang tepat untuk diterapkan. Serta sistem atau kebijakan mutu produk yang sesuai dengan keinginan pelanggan. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa pengguna produk GSM Simpati di Universitas Sumatera Utara. Penarikan sampel berjumlah 100 orang responden. Sedangkan metode penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah convenience sampling. Untuk memperoleh data dalam penyusunan skripsi ini, penulis menggunakan teknik pengumpulan data dengan cara studi dokumen, dan kuesioner. Dalam menganalisis data menggunakan regresi linier berganda, analisa korelasi, uji t, uji F, dan koefisien determinan. Dari hasil penelitian dan analisis regresi linier berganda yang telah dilakukan didapatkan persamaan Y = 5,63 + 0,417 + 0,380 , nilai konstanta a = 5,63, koefisien regresi variabel promosi ( ) sebesar 0,417, sedangkan koefisien regresi variabel mutu produk ( ) sebesar 0,380. Serta dari hasil pengujian hipotesis yang dilakukan (uji t dan uji F) yang menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara variabel promosi, mutu produk serta positioning produk baik secara parsial maupun secara simultan, maka didapatkan sebuah kesimpulan bahwa promosi dan mutu produk berpengaruh signifikan terhadap positioning produk.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectpromosien_US
dc.subjectmutu produken_US
dc.subjectpositioning produken_US
dc.titlePengaruh Promosi Dan Mutu Produk Terhadap Positioning Produk (Studi Kasus Pada Produk Gsm Simpati) PT. Telekomunikasi Selular Medanen_US
dc.typeStudent Papersen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record