Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Paham Ginting, SE, MSi.en_US
dc.contributor.authorLinaen_US
dc.date.accessioned2010-03-20T06:27:33Z
dc.date.available2010-03-20T06:27:33Z
dc.date.issued2008-04-24T00:00:00Zen_US
dc.identifier.otherSerli Marisaen_US
dc.identifier.urihttp://repository.usu.ac.id/handle/123456789/11247
dc.description010502040en_US
dc.description.abstractLina (2005). Pengarun Bauran Promosi Terhadap Volume Penjualan Marquisa Pyramid Unta Pada PT. Pintu Besar Selatan Medan, Skripsi, Dr. Paham Ginting, SE, MS sebagai dosen pembimbing. Prof. Dr. Ritba F. Dalimunthe, SE, MSi selaku Ketua Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera l1tara. Drs. Amlys Silalahi, MSi dan Dra, Lucy Anna, MS selaku Dosen Penguji I dan Dnsen Penguji II. PT. Pintu Besar Selatan Medan adalah perusahaan yang bergerak dibidang industri yang menghasilkan minurnan botol Syrup Marquisa Pyramid Unta yang memiliki banyak jenis, yaitu Marquisa Syrup, Marquisa Fresh Juice, Marquisa Super Juice. Perusahaan ini berlokasi di JI. Letjen. Haryono M.T. no 82/34-i. Penelitian ini terdapat enam masalah, yang pertama apakah periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi dan publisitas yang dilakukan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap volume penjualan perusahaan dan yang kedua bauran promosi mana yang mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap volume penjualan pada PT. Pintu Besar Selatan Medan. Hipotesis yang pertama, yaitu semua bauran promosi berpengaruh positif dan signifikan, hipotesis yang kedua, yaitu periklanan berpengaruh positif, hipotesis ketiga, yaitu promosi penjualan berpengaruh positif, yang keempat, yaitu penjualan pribadi berpengaruh positif, hipotesis yang kelima, yaitu publisitas berpengaruh positif, dan hipotesis yang keenam, yaitu bauran promosi yang paling dominan adalah periklanan. Penulis menggunakan data primer dan data sekunder, baik yang berasal dari perusahaan maupun dengan membaca buku-buku dan literatur yang berhubungan dengan masalah yang dihadapi. Pada analisis, penulis menggunakan metode regresi berganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian adalah periklanan berpengaruh positif, promosi penjualan berpengaruh negatif, penjualan pribadi berpengaruh positif, publisitas berpengaruh negatif, dari hasil analisis juga diketahui bahwa bauran promosi yang berpengaruh paling dominan adalah penjualan pribadi (personal selling). Berdasarkan hasil analisis, maka dapat diambil kesimpulan: hipotesis yang pertama diterima, hipotesis yang kedua diterima, hipotesis yang ketiga ditolak, hipotesis yang keempat diterima, hipotesis yang ke lima ditolak, dan hipotesis yang keenam ditolak.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectpromosien_US
dc.subjectvolume penjualanen_US
dc.titlePengarun Bauran Promosi Terhadap Volume Penjualan Marquisa Pyramid Unta Pada PT. Pintu Besar Selatan Medanen_US
dc.typeStudent Papersen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record