• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers (SP)
    • Economics
    • SP - Management
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers (SP)
    • Economics
    • SP - Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Permintaan Pemakaian Jasa Hotel pada Best Western Hotel Asean Internasional Medan

    Thumbnail
    View/Open
    Student Papers (2.067Mb)
    Date
    2008-04-24
    Author
    Friska Selvina Sibarani
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Friska Selvina Sibarani (2006) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Permintaan Pemakaian Jasa Hotel pada Best Western Hotel Asean Internasional Medan. di bawah bimbingan Ibu Dra. Ramona R.I. Hasibuan M.P. Ibu Prof. Dr. Ritha F Dalimunthe, SE, Msi selaku Ketua Departemen Manajemen. Ibu Dra. Nisrul Irawati, MBA selaku dosen penguji I, Bapak Drs, Syahyunan, Msi selaku dosen penguji II dan Ibu Dra. Lisa Marlina, Msi selaku sekretaris departemen manajemen. Dewasa ini bisnis perhotelan berkembang dengan pesat. Hotel merupakan usaha yang akan terus berkembang seiring dengan kemajuan di segala bidang. Sebagai industri jasa, hotel akan berusaha memberikan pelayanan yang maksimal kepada para tamunya. Untuk dapat meningkatkan tingkat huniannya, maka hotel harus senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan. Penelitian ini mengenai pengaruh kualitas pelayanan terhadap permintaan pemakaian jasa hotel pada Best Western Hotel Asean Internasional. Metode analisis yang dipakai adalah analisis deskriptif dan analisis linear berganda dengan memakai uji F, uji t dan analisis koefisien determinasi dengan bantuan program SPSS 12.0 Metode pengambilan sampel dengan metode quota sampling dan metode aksidental sampel untuk penarikan sampel sebanyak 100 orang sampel. Hasil pengujian yang dilakukan menunjukkan bahwa seeara simultan semua variabel berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen. Secara parsial, variabel emphaty, tangibles, dan assurance secara signifikan mempengaruhi permintaan pemakaian jasa hotel pada Best Western Hotel Asean Internasional Medan. Dimana faktor yang paling dominant adalah emphaty. Secara keseluruhan variabel tangibles, reliability, resposiveness, assurance dan emhaty mempengaruhi permintaan pemakaian jasa hotel sebesar 71,8 %.
    URI
    http://repository.usu.ac.id/handle/123456789/11146
    Collections
    • SP - Management [2454]

    University of Sumatera Utara Institutional Repository (USU-IR)
    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsSubjectsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsSubjectsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    University of Sumatera Utara Institutional Repository (USU-IR)
    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV